Milenial

welcome to our blog

We are Magcro

An article is a word that modifies or describes the Noun. It is used before the noun to show whether it refers to something specific or not. So,
in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.
Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Anime Outfit Ideas Drawing - Outfit design - 39 - closed by LotusLumino | Anime outfits ... : Oc drawings funny drawings drawing challenge art challenge poses manga drawing reference poses drawing tips drawing stuff drawing ideas.

Anime Outfit Ideas Drawing - Outfit design - 39 - closed by LotusLumino | Anime outfits ... : Oc drawings funny drawings drawing challe...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

About

Featured Posts

Follow us

Site Links

Featured Posts

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: Februari 21, 2020 / comment : 0

    Modul Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru Modul Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru
    Download modul training Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi guru.
    Salah satu butir Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu memperkuat pendidikan abjad bangsa. Presiden Joko Widodo ingin melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang akan diterapkan di seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk di dalam dunia pendidikan.

    Pendidikan abjad sudah pernah diluncurkan sebagai gerakan nasional pada 2010. Namun, gema gerakan pendidikan abjad ini belum cukup kuat. Karena itu, pendidikan abjad perlu digaungkan dan diperkuat kembali menjadi gerakan nasional pendidikan abjad bangsa melalui kegiatan nasional Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

    Baca juga: Pendidikan Karakter Juga Menyasar Guru

    Pembentukan abjad bangsa ini ingin dilaksanakan secara masif dan sistematis melalui kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang terintegrasi dalam keseluruhan sistem pendidikan, budaya sekolah dan dalam kolaborasi dengan komunitas. Program PPK dibutuhkan sanggup menumbuhkan semangat berguru dan menciptakan penerima didik bahagia di sekolah sebagai rumah yang ramah untuk bertumbuh dan berkembang.

    Tujuan kegiatan PPK yaitu menanamkan nilai-nilai pembentukan abjad bangsa secara masif dan efektif melalui implementasi nilai-nilai utama Gerakan Nasional Revolusi Mental (religius, nasionalis, mandiri, gotong-royong dan integritas) yang akan menjadi fokus pembelajaran, pembiasaan, dan pembudayaan, sehingga pendidikan abjad bangsa sungguh sanggup mengubah perilaku, cara berpikir dan cara bertindak seluruh bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan berintegritas.

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali memperkuat jati diri dan identitas bangsa melalui gerakan nasional pendidikan dengan meluncurkan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang akan dilakukan secara menyeluruh dan sistematis pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

    Tujuan modul yaitu untuk memperlihatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada kepala sekolah biar sanggup menerapkan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah melalui pendekatan pendidikan abjad berbasis kelas, budaya sekolah, dan masyarakat sesuai dengan potensi lingkungan dan kearifan lokal yang ada. Buku Modul Penguatan Pendidikan Karakter bagi guru sanggup didownload di sini.

    Buku Modul Penguatan Pendidikan Karakter pertama-tama dibentuk sebagai pegangan dan panduan bagi para fasilitator provinsi dan sekolah. Fasilitator provinsi sanggup memperlihatkan training dalam buku ini kepada kepala sekolah yang ditunjuk atau kepada sekolah yang melaksanakan PPK secara mandiri. Fasilitator sekolah mempergunakan bahan training di dalam buku ini untuk diterapkan di sekolah masing-masing dan mengimbaskannya ke sekolah sekitar.

    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says