Milenial

welcome to our blog

We are Magcro

An article is a word that modifies or describes the Noun. It is used before the noun to show whether it refers to something specific or not. So,
in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.
Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Anime Outfit Ideas Drawing - Outfit design - 39 - closed by LotusLumino | Anime outfits ... : Oc drawings funny drawings drawing challenge art challenge poses manga drawing reference poses drawing tips drawing stuff drawing ideas.

Anime Outfit Ideas Drawing - Outfit design - 39 - closed by LotusLumino | Anime outfits ... : Oc drawings funny drawings drawing challe...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

About

Featured Posts

Follow us

Site Links

Featured Posts

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: Februari 21, 2020 / comment : 0

    Olimpiade Guru Nasional Untuk Guru SD dan Sekolah Menengah Pertama  Olimpiade Guru Nasional Untuk Guru SD dan SMP
    OGN merupakan sarana peningkatan mutu pendidikan dan ajang mencari guru kelas SD dan guru mata pelajaran Sekolah Menengah Pertama yang unggul.
    Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan menggelar Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2017 yang diikuti oleh Guru SD sebagai guru kelas dan Guru Sekolah Menengah Pertama dengan mata pelajaran: Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Seleksi OGN di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional

    Tujuan acara ini yakni meningkatkan kompetensi dan kemampuan profesional guru yang merupakan salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibentuk sebagai bab dari upaya meningkatkan mutu sumber daya insan pendidikan Indonesia biar bisa bersaing dalam masa global. Sehingga mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensinya.

    OGN merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan dan merupakan ajang untuk mencari guru kelas SD dan guru mata pelajaran Sekolah Menengah Pertama yang unggul. OGN diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, dan kinerja guru. Selain itu OGN bertujuan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya di kalangan guru SD dan SMP.

    Persyaratan Peserta OGN Tahun 2017

    1. Guru kelas SD dan guru Sekolah Menengah Pertama yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), guru bukan PNS di sekolah negeri yang mempunyai Surat Keputusan (SK) dari pemerintah daerah, guru yang mempunyai SK sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY) dengan masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun berturut-turut.

    2. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

    3. Tidak sedang menerima kiprah komplemen sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih kiprah ke unit kerja lainnya.

    4. Belum pernah meraih medali OSNG dan OGN dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

    5. Memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana (S1)/D-IV.

    6. Guru Sekolah Menengah Pertama hanya sanggup mengikuti lomba pada mata pelajaran yang sama dengan mata pelajaran yang diampu (sesuai Data Pokok Pendidik/DAPODIK).


    Bentuk Kegiatan dan Materi Lomba

    Kegiatan OGN 2017 dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, hingga dengan tingkat nasional dengan prosedur sebagai berikut:

    1. Pada tingkat kabupaten/kota seleksi dilakukan melalui tes tertulis diatur oleh dinas pendidikan kabupaten/kota. Perangkat tes tertulis dikembangkan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota.

    2. Pada tingkat provinsi seleksi dilakukan melalui tes tertulis. Perangkat tes disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.

    3. Pada tingkat nasional seleksi dilakukan melalui tes tertulis, eksperimen/eksplorasi/unjuk kerja, dan presentasi. Materi seleksi dan perangkat tes disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.

    4. Soal tes tertulis dari tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional mengacu pada cakupan bahan yang terdapat pada lampiran 1 pedoman ini.


    Waktu Penyelenggaraan OGN Tahun 2017

    1. Seleksi tingkat kabupaten/kota dilaksanakan bulan Mei 2017
    2. Seleksi tingkat provinsi dilaksanakan bulan Juni 2017
    3. Seleksi tingkat nasional dilaksanakan bulan Agustus 2017

    Seleksi tingkat kabupaten/kota dilaksanakan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota. Peringkat pertama, kedua, dan ketiga tingkat kabupaten/kota sanggup mengikuti seleksi tingkat provinsi. Kegiatan OGN di tingkat provinsi merupakan proses seleksi untuk memilih peringkat yang akan menjadi calon akseptor tingkat nasional. Pemenang pada tingkat nasional akan diberi piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta medali dan hadiah. Pedoman pelaksanaan OGN tahun 2017 dan bahan lomba sanggup dilihat di sini.

    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says